Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

OpenOfice 3.0 Tantang Microsoft Ofice


Setelah bertahun-tahun dalam tahap pengerjaan, paket software OpenOffice versi 3.0 telah diluncurkan. Seperti sebelumnya, OpenOfice 3.0 tersedia untuk diunduh secara gratis bagi para pemakai komputer.
berbagai fitur baru digelontorkan di OpenOffice 3.0. Untuk pengolah kata, kini bisa ditampilkan layar multi page saat sedang mengedit. Berbagai macam gambar background dan bahkan suara bisa ditambahkan dalam dokumen secara praktis.
OpenOffice telah cukup lama dinilai menjadi alternatif yang cukup bagus selain software produktivitas yang saat ini mendominasi, yakni Microsoft Office. Selain memiliki tampilan dan fungsionalitas yang mirip, OpenOffice ditawarkan tanpa harga sepeser pun sehingga bisa menghemat biaya.

"Saat semakin banyak kalangan pemerintah dan perusahaan mengadopsi Open Document Format, mereka sering memakai OpenOffice.org dan menyukainya," klaim Louiz Suarez-Potts, Community Manager di OpenOffice.org.
Tanggapan peminat terhadap OpenOffice 3.0 tampaknya cukup bagus. Sesaat setelah diluncurkan, website OpenOffice sempat terganggu karena banyaknya trafik.
"Maaf, website kami sedang berjuang untuk mengatasi permintaan yang tidak terduga terhadap OpenOffice 3.0," demikian salah satu pernyataan yang sempat terpampang di situs.